MakeHuman-Software 3D Buat Animator

10/29/08

MakeHuman-Software 3D Buat Animator




Animator boleh bernafas lega dengan hadirnya software 3D gratis MakeHuman ini. Pasalnya, selain GRATIS software ini sedikit lebih instan dari software 3D lainnya. Disebabkan oleh featurenya yang lengkap dan memudahkan siapa saja yang memakainya. Simak Ulasannya ;)


MakeHuman ini sepenuhnya gratis, software inovatif dan profesional untuk modeling 3D karakter. Dengan software MakeHuman ini, Anda bisa menciptakan satu karakter modeling photorealistic di kurang dari 2 menit;dirilis dengan Lisensi terbuka (opensource),dan berjalan si sistem operasi Windows, Mac OS x dan Linux.



Jaman sekarang tidak ada alasan lagi untuk susah belajar animasi bagi para pemula. Para Kreator software berlomba-lomba membuat software yang mudah dan praktis untuk animasi. Merka berkumpul mencipta dan memabgikan kemampuannya kepada khalayak dengan memberikan lisensi gratis. Seklai lagi, ini kesempatan baik untuk kita di Indonesia untuk lebih mengembangkan animasi di negeri sendiri


Fitur-Fitur

Tetra-parametric GUI (c)

Tetrawidget mendukung modeling dengan cepat dan teliti. Setelah penelitian lama dan pembahasan ergonomic, dikombinasikan dengan analisa dengan karakteristik antropologi, pembuatnya telah mengembangkan interface hanya dengan 4 tombol,90% karakteristik dari tubuh manusia dapat tercipta dengan baik.



Tetrawidget adalah kecerdasan. Jadi kita dapat menciptakan model hanya dengan memindahkan satu titik (merah) dalam box yang berbentuk grafik. Disesuaikan dengan umur, berat badan, tinggi, massa, dan ukuran dada sehingga model dapat terciptakan sesuai keinginan kita dalam waktu yang cepat. Fantastis!


Pose Alami

Satu sistem yang berdasar teknologi simulasi gerakan otot. Sistem bersifat alami dan mendukung simulasi akurat dari gerakan kulit, otot dan tendon. Menggunakan data algoritma dasar, agar meningkatkan hasil informasi yang diakumulasi. Bagaimanapun juga simulasi ini mendukung ciptaan yang realistis.




Mesh



Cahaya dan mesh yang profesional dioptimalkan untuk subdivision. Topologi mesh sangat akurat dan Profesional dan photorealistic rendering berdasarkan standarisasi renderman.


Render



MakeHuman mengekspor adegan dalam rib format dan penggunaan beberapa renderman shaders yang sesuai.Untuk rendering, semua engine dapat terpakai dengan dukungan Renderman language. adalah software yang didukung resmi MakeHuman, satu alat OSS yang bagus, dan bisa didapat di www.aqsis.org. Instalasi dari Aqsis sangat diperlukan untuk membuat image secara langsung dengan MakeHuman.


Exporter


Ekspor di collada format mendukung satu struktur tulang dengan sempurna yang beradaptasi ke karakter secara otomatis. Vertex linking harus dilakukan oleh user, sedangkan untuk versi 0.9.2 dukungan penuh bagi seluruh fitur akan disediakan.


0 komentar :